POLITIK UANG PILKADA DKI 2017 YANG TERPARAH



Advocat Cinta Tanah Air (ACTA) menyatakan politik uang pada pelaksanaan Pilkada DKI 2017 adalah yang terparah di Indonesia. hal itu sesuai dengan temuan di lapangan dengan ditemukannya jumlah sembako yang dibagikan ke masyarakat secara massiv.

Demikian dikatakan oleh Hisar Tambunan, Ketua Dewan Penasehat ACTA, selasa (18/04) di jakarta. menurutnya, sejauh ini pihaknya telah mendapati 13 kasus pembagian sembako di yang tersebar di sejumlah wilayah di Jakarta. lebih lanjut Hisar mengatakan jika aksi pembagian sembako ini sangat tersktruktur dan sistematis.

ACTA juga memprediksi bahwa aksi puncak dari politik uang dalam Pilkada DKI Jakarta akan terjadi malam ini (H-1). untuk Untuk mengantisipasi hal tersebut, ACTA berharap Banwaslu dapat bekerja maksimal melakukan tindakan pencegahan agar aksi bagi-bagi sembako tersebut bisa digagalkan.

Selanjutnya ACTA juga menyerukan kepada masyarakat yang telah menerima pembagian sembako tersebut utuk tidak memilih calon pasangan yang diduga menjadi aktor dibelakang aski aksi money politic tersebut. hal tersebut perlu untuk menghindari sanksi hukum yang mengatakan bahwa pemberi dan penerima dapat dikenakan dengan tindakan pidana, sebagaimana yang telah diatur dalam perundang-undangan negara Reppublik Indonesia


0 komentar

Paling Banyak Dibaca