Demam Pokemon Go di Indonesia

9:11:00 AM

Saat ini tiba-tiba saja Indonesia dihebohkan dengan hadirnya game Pokemen Go. Apa sebetulnya Pokemon Go tersebut dan mengapa tiba-tiba Pokemon ramai kembali dibicarakan? Bahkan beberapa waktu lalu sempat ada pemberitaan tentang kecelakaan lalu lintas saat seorang pengendara mobil berhenti ditengah jalan untuk menangkap seekor pokemon.

Sesuai namanya, Pokemon Go permainan yang di adaptasi dari film animasi Pokemon yang pernah heboh di Indonesia. Melalui permainan ini, gamer diajak menjadi seorang pelatih Pokemon di dunia nyata.

Permainan ini dirilis oleh Nintendo bekerjasama dengan Niantic Lab. Untuk gameplay yang lebih menarik, Developer telah menerapkan tekhnologi AR (Augmented Reality) dengan memanfaatkan kamera dan GPS di handphone pemainnya.

Butuh waktu dua tahun bagi developer untuk menyempurnakan Pokemon Go. Saat ini,
Pokemon Go sudah dapat di download secara resmi dan gratis di beberapa negara.
Sayangnya, untuk Indonesia sendiri, sepertinya cukup mengecewakan, karena Nintendo belum memberikan rilis resmi game tersebut. Namun, kedepannya game ini akan terus dikembangkan untuk seluruh negara jika server mereka sudah siap untuk menampung jutaan pemain di seluruh dunia

Heboh Pokemon Go memang sudah terdengar dari tahun lalu. Bahkan untuk mendukung permainan yang lebih seru, Nintendo juga telah merilis sebuah smartwatch khusus yang diberi nama Pokemon Go Plus yang memudahkan pemain untuk mengetahui keberadaan Pokemon disekitarnya, tanpa harus membuka ponsel.


Untuk anda yang ingin merasakan permainan ini, anda bisa juga mendowload APKnya untuk diinstalkan di ponsel anda

2 komentar

Paling Banyak Dibaca